2 Ruko dan 1 Rumah Terbakar di Pasar Tridatu, Lampung Timur

LABUHAN RATU (6/4/2024) -  Dua ruko sembako dan sebuah rumah ludes terbakar di Pasar Tridatu, Jalan Taman Nasional Way Kambas, Dusun 1, Desa Rajabasa Lama, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur, pukul 19.30, malam Minggu, 6 April 2024.

Ketidakberdayaan begitu tampak saat dua ruko terbakar, karena api menjilat dari bagian dalam, yang dipenuhi sembako yang rentan terhadap api. Hanya dalam hitungan menit, api cepat menjilati seluruh bangunan.

Warga sekitar menyebut pada awalnya hanya tampak asap dari dalam ruko. Karena sudah tutup dan terkunci, api cepat membesar di bagian dalam, menyambar material di bagian dalam, dan menjadi kobaran yang dahsyat.

Camat Labuhan Ratu Agustinus Tri Handoko mengatakan pihaknya mengundang sampai lima mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Selain tiga unit dari Pemkab Lampung Timur, dua lainnya datang dari PT GGF.

Belum ada pihak yang bisa memastikan apa penyebab api. Namun, Camat Labuhan Ratu mengatakan pemilik ruko, Muzaini, diperkirakan rugi setidaknya 400 juta akibat kebakaran tersebut.

Besarnya kobaran membuat petugas pemadam kebakaran memerlukan waktu setidaknya satu setengah jam untuk memadamkan api. Salah seorang petugas juga sempat pingsan, diduga kelelahan, saat merapikan selang.

BENI ALIF SYUHADA 

0 comments:

Posting Komentar