Baru Diberi Makan, 2 Sapi Disikat Maling di Pagelaran Utara

PRINGSEWU (6/4/2024) - Daryono dan isterinya Sudarti, dongkolnya setengah mati. Baru memberi makan pukul 04.00, ditinggal sahur dan subuh, dua sapi titipan piaraan mereka hilang digotong maling sekitar pukul 05.00, dan ditemukan warga lain sudah dipotong pukul 6, sejam kemudian, pada Sabtu, 6 April 2024.

Sudarti, warga Pekon Giri Tunggal, Pagelaran Utara, Pringsewu, mengatakan kawanan maling menyisakan anak sapi berusia satu tahun di kandang. Mereka sama sekali tidak mendengar para pencuri menyikat dua ternak piaraan titipan digotong.

Hilangnya sapi dan penemuan sisa potongan pun membuat warga ramai-ramai ke lokasi. Mereka menduga kawanan maling kepagian mencuri, hingga hanya sempat menyembelihnya seekor, dan membawa satu ekor lainnya ke lokasi lain.

Kepala Pekon Giri Tung gal, Pagelaran Utara, Pringsewu, Rukiyat, mengatakan, diduga karena buru-buru, maling ketinggalan ponsel dan obat di tempat pemotongan sapi di pinggir Kali Waya, yang berjarak sekitar 500 meter dari kandang ternak di RT 4 RW 2.

Rukiyat menyebut pencurian sapi sudah ditangani Polsub Sektor Pagelaran Utara. Mereka berharap pencuri segera ditangkap, karena ketinggalan ponsel di lokasi.

PIYAN AGUNG

0 comments:

Posting Komentar