Hati-Hati Pemudik Motor, Banyak Lubang di Lampung Selatan

BAKAUHENI (4/4/2024) -  Sejumlah pemudik pengendara sepeda motor menyatakan kecewa melihat banyak lubang di Jalan Lintas Sumatera. Mereka melihat kerusakan tersebut membahayakan roda dua, terutama yang akan melewatinya pada malam hari.

Hingga Kamis, 4 April 2024, sejumlah lubang ditemui antara Penengahan dan Gayam, Lampung Selatan. Selain berlubang, banyak pula aspal yang  bergelombang.

Wandi, salah seorang pemudik, mengatakan tidak menyangka persiapan jalan pada tahun ini lebih buruk dari sebelumnya. Ia menyebut hal itu karena umumnya mudik setiap Lebaran, kecuali saat pandemic covid-19 yang lalu.

Firman, pemudik pengendara motor lain, menyebut jalan berlubang sudah mulai ditemui setelah melewati Pelabuhan Bakauheni. Bagi yang melewatinya siang, menurutnya masih bisa memilih. Tapi, pengendara malam, bisa-bisa tidak melihatnya.

Pemudik pengendara motor mulai ramai masuk Sumatera dari Pelabuhan Merak. Hingga H-7 jumlahnya mencapai 4 ribuan, sedangkan dari Bakauheni mencapai dua ribuan. 

Dibandingkan dengan Tahun 2023, jumlah pengendara motor pada periode yang sama sudah mencapai 7.400-an dari Merak dan 1.600-an dari Bakauheni.

ROY SHANDI

0 comments:

Posting Komentar