Pemkab Mesuji Sosialisasi Kusen dan Plat Beton

MESUJI (1042018) – Bupati Mesuji H. Khamami sosialisasi pembuatan kusen dan plat beton kepada camat dan seluruh kepala desa.  Pemaparan produksi kusen berlangsung di depan rumah dinas Desa Brabasan, Tanjungraya, pada Selasa, 10 April 2018.

Dalam pelatihan, Pemerintah Kabupaten Mesuji mendatangkan ahli kusen beton. Saat pemaparan,  Bupati melihat harga pokok pembuatannya lebih murah dan bisa menjadi andalan usaha masyarakat di desa.

Sedangkan sosialisasi plat beton diselenggarakan di halaman Taman Keanekaragaman Hayati Desa Mekarjaya, Kecamatan Tanjungraya. Bupati mengharapkan produk material tersebut dapat menanggulangi saluran air di desa.

Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman Mesuji Agung Subandara mengatakan Bupati Mesuji  terus-menerus mencari inovasi  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,  dengan peluang usaha padat karya.

Agung Subandara mengatakan Pemeritah Daerah hanya memberikan contoh  untuk merangsang masyarakat Mesuji    bisa membuat kusen atau plat beton sendiri. “Jika sesuai standar, Pemkab akan membeli..kebutuhannya banyak,” katanya.

SUPRIONO

0 comments:

Posting Komentar