Monday, August 12, 2019

Perampok Kuras 1/2 Miliar dari Rumah Bos Kopi Tanggamus

BANDARLAMPUNG (12/8/2019) – Setidaknya 4 perampok, seluruhnya membawa senjata api, menyatroni rumah bos kopi di Sinarbanten, Ulubelu, Tanggamus, pukul 02.30 Sabtu Dinihari 10 Agustus 2019. Mereka membawa kabur uang tunai Rp400 juta dan emas 120 gram, semuanya setengah miliar lebih.

H. Supriadi bin H. Yahya, bos kopi yang dirampok, hingga Senin 12 Agustus 2019, dirawat di RS Imanuel Bandarlampung karena luka bacokan golok di kepala dan tembakan di kaki. Polda Lampung menerjunkan pasukan menguber para penjahat.

Menurut pengusaha berusia 57 tahun itu, para perampok masuk ke rumahnya dengan menjebol pintu bagian bawah. Ia diberondong tembakan 7 kali saat sembunyi di balik pintu. Bos kopi tersebut juga merebut pistol, tetapi kemudian tersungkur karena salah seorang dari penjahat membacok kepalanya dengan golok.

Kawanan perampok juga melukai adik iparnya, Ari Nopitasari, gadis berusia 18 tahun, yang disandera sejak awal masuk rumah. Menodong isteri dan anaknya untuk menguras seluruh uang tunai yang ada di lemari.

Direktur Krimum Polda Lampung Kombes Pol Barly Ramadany, Senin 12 Agustus 2019, mengatakan pihaknya menerjunkan satu pasukan membantu anggota Polsek dan Polres Tanggamus menangkap para perampok.

DEDI KAPRIYANTO DAN RIKI PRATAMA

0 comments:

Post a Comment