Saturday, August 17, 2019

Ribuan Peserta Meriahkan Malam Taptu di Kalianda

KALIANDA (16/8/2019) – Malam taptu, pawai obor memperingati 17 Agustus, meriah di Kalianda pada malam Sabtu, 16 Agustus 2019. Ribuan peserta, yang terdiri dari seluruh OPD, Polri, TNI, dan pelajar mengikuti dengan seksama.

Warga Kalianda pun menjadi tertarik menonton karena obor memerahkan kota mereka. Selain pawai dan semarak obor, sejumlah peserta juga datang dengan busana daerah, badut, dan berbagai kreasi lainnya dari OPD dan lembaga swasta.

Acara Taptu dipimpin Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi. Hadir juga di sana  Sekda Fredy, Kapolres AKBP M. Syarhan, Dandim 0421 Letkol Robinson Bessi,  Kalapas Kalianda Endang Lintang, sejumlah kepala OPD, Camat Kalianda, dan unsur forkopimda lainnya.

Pawai obor dimulai dari halaman Pemkab Lampung Selatan dan finish di Lapangan Cipta Karya. Peserta, yang terdiri dari perwakilan OPD, pelajar SMA, SMP, dan SD, mengelilingi Kalianda dan ditonton warga di sepanjang jalan.

Ketua DPRD Hendry Rosyadi mengatakan semangat ribuan peserta memberi arti bagi peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di Lampung Selatan pada Tahun 2019. 

GELLY ANTHONIYOS

0 comments:

Post a Comment