Wednesday, September 11, 2019

Pekon Sukamernah Tanggamus Semakin Maju


GUNUNGALIP (11/9/2019) – Pekon Sukamernah, Kecamatan Gunungalip, Kabupaten Tanggamus semakin maju. Hal itu setelah perangkat pekon mengalokasikan dana desa dari pusat untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) serta Infrastruktur.

Sejak adanya Dana Desa mulai tahun 2019, Pekon Sukamernah terus melakukan pembangunan sejumlah bidang. Seperti membangun gedung PAUD berikut fasilitas lengkap, Posyandu, drainase, jalan lingkungan, rabat beton, talut dan lainnya.

Pengelola PAUD Melati, Sri Asih Purwantini, Rabu, 11 September 2019 mengatakan, aparatur pekon sangat peduli terhadap pembangunan dunia pendidikan. Hal itu dapat dilihat dari dibangunnya gedung PAUD dengan fasilitas lengkap, ditambah lagi dengan pemberian insentif kepada para guru.

Kaur Perencanaan, Rahmanto, mengatakan, semenjak adanya program dana desa kemajuan Pekon sangat terlihat. Proyek yang dibangun antara lain gedung PAUD, Posyandu, Gedung Keserasian, Drainase, Gorong-gorong, Rabat Beton dan lainnya. Pihaknya juga berterimakasih dengan Pemkab Tanggamus yang sudah membantu masyarakat pekon dengan program ambulance.

ADV/ AFNAN HERMAWAN

0 comments:

Post a Comment