Tuesday, November 12, 2019

Desa Sukabaru, Lampung Selatan Makin Bersih dan Maju


PENENGAHAN (12/11/2019) - Desa Sukabaru, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan terus berbenah. Dana Desa dari pemerintah pusat berhasil membuat desa tersebut lebih maju lebih bersih dari sebelumnya.

Aparatur pemerintah Desa Sukabaru mempunyai cara lain dalam memanfaatkan dana desa tahun anggaran 2019. Selain digunakan untuk pembangunan jalan rigid beton, Desa Sukabaru juga peduli terhadap kebersihan lingkungan. Mereka membeli lahan yang diperuntukkan sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah warga desa tersebut.

Kepala Desa Sukabaru, Sopiyan Yakub, Selasa, 12 November 2019, mengatakan, pihaknya tidak hanya membangun infrastruktur tetapi juga peduli terhadap kebersihan. Selain membeli lahan untuk tempat pembuangan sampah juga disiapkan armada pengangkut berupa mobil dan ratusan tong smpah yang disebar di berbagai titik.

Pihaknya juga tiga orang pekerja yang bertugas sebagai pengangkut sampah. Menurut Sopiyan, Dana Desa telah berhasil mengubah desanya menjadi lebih maju dan lebih bersih. Transportasi masyarakat semakin lancar dan perekonomian juga secara perlahan menjadi lebih maju.

ADV/GELLY

0 comments:

Post a Comment