Gairah Seni Murid SD-SMP Pesawaran di GSMS

GEDONGTATAN (27/11/2019) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran mengadakan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS). Kegiatan diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG), Rabu, 27 November 2019. Hal itu upaya melestarikan seni dan budaya daerah dan membangun karakter siswa sekolah dasar dan menengah pertama.

Kabid Kebudayaan Disdikbud Pesawaran Hendri Pardopo mengatakan, GSMS diikuti 430 siswa SD dan SMP, 21 seniman, juga 21 asisten seniman. Seniman dipilih secara online berdasarkan beberapa kriteria, karena harus melatih dan membina siswa.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran Fauzan Suaidi mengatakan, kegiatan itu tidak hanya mengembangkan seni budaya,  juga berguna membangun karakter budi pekerti melalui seni budaya. 

GSMS bertujuan mengimplementasikan hasil kesenian seniman yang bersifat edukatif melalui peserta didik jenjang SD dan SMP di Pesawaran. Dan melestarikan kesenian melalui seni pertunjukkan yang meliputi seni suara, musik, teater, tari, rupa, media baru, bagi para seniman maupun peserta didik.

IWANSYAH

0 comments:

Posting Komentar