Monday, November 11, 2019

Kepala Kampung Berumah Geribik di Lampung Tengah

ANAK RATU AJI (11/11/2019) – Rumahnya hanya terbuat dari geribik. Sebagian, terutama bagian belakang, tembus pandang. Atapnya pun ditambal di sana-sini. Pintu depan bisa dijebol sekali tendang. Hanya sebagian lantainya  dilapis semen.

Pemilik rumah di Gedungsari, Kecamatan Anak Ratu Aji, Lampung Tengah itu terpilih menjadi kepala kampung pada pemilihan serentak 7 November yang lalu. Ia meraih 770 suara, mengalahkan pasangan Nomor 3 yang memperoleh 674, petahana 292, nomor 5 = 200, dan calon nomor 2 = 51.

Yantoni, kepala kampung terpilih itu berusia 44 tahun saat ini. Bapak dari 2 anak tersebut tidak pernah bercita-cita menjadi kades. Setelah tiga kali diajak oleh warga dusun, akhirnya ia bertekad, dan menang.

Selain petani, ia mengaku kerja serabutan selama ini. Ia menjadi pengumpul karet ke Mesuji, yang sementara ia setop karena harga sedang tidak menentu.

Ia mengaku memperoleh banyak cemoohan  setelah terpilih, di antaranya disebut tidak memiliki pengalaman di birokrasi. Ia menghiraukannya. Setelah terpilih, ia berjanji belajar dan yakin bisa karena tinggal melaksanakan program dari Pemerintah.

Kini rumahnya selalu ramai dikunjungi warga. Perhelatan tampak belum selesai sebelum resmi dilantik pada 26 Desember mendatang.

SIGIT S

0 comments:

Post a Comment