Pekon Banjar Manis Cukuh Balak Kejar Ketertinggalan

CUKUH BALAK (21/11/2019) – Di Kabupaten Tanggamus ada dua pekon bernama Banjar Manis. Satu di Gisting, kawasan yang sudah lama maju dan infrastrukturnya memadai untuk pedesaan. Satu lagi di Cukuh Balak, yang selama ini  jauh dari pembangunan.

Sejak Anggaran Dana Desa dikucurkan Pemerintah, perlahan-lahan dari tahun ke tahun, Banjar Manis Cukuh Balak kini mengejar ketertinggalan pekon bernama yang sama di Gisting. Nyaris tidak ada lagi jalan yang becek. Rabat beton dibangun hingga seluruh permukiman, dan bahkan pada Tahun 2019 menjangkau pinggiran desa dan dusun.

Muflihan, Kepala Pekon Banjar Manis Cukuh Balak Tanggamus mengatakan Anggaran Dana Desa maksimal di pekonnya karena warga ikut serta sejak musrenbang hingga pembangunan. Keinginan masyarakat direalisasikan dengan skala prioritas.

Menurut Muflihan, pekon tersebut masih lebih banyak memperhatikan pembangunan rabat beton dan drainase. Meski pada Tahun 2019, mereka juga sempat menyisihkan anggaran untuk pembangunan pagar Kantor Desa, pembangunan pusat air minum, dan 200 unit penerangan.

MAULANA AS

0 comments:

Posting Komentar