Saturday, January 18, 2020

Bandarlampung Diterjang Banjir Lagi, Lalu Lintas Dialihkan


RAJABASA (18/1/2020) – Sejumlah daerah di Bandarlampung kembali dilanda banjir. Salah satunya adalah di Jalan ZA Pagar Alam, depan Pintu Keluar Terminal Rajabasa yang akhirnya membuat petugas mengalihkan arus lalu lintas di sejumlah jalan.

Genangan air di Jalan ZA Pagar Alam depan Pintu Keluar Terminal Rajabasa ini berlangsung sejak Sabtu, 18 Januari 2020 pagi. Banjir diduga disebabkan tidak tersalurkannya air yang tergenang dari curah hujan tinggi serta tidak adanya saluran pembuangan air, akibat tertutupnya gorong-gorong dan median jalan di lokasi tersebut.

Salah seorang petugas Dinas Lingkungan Hidup Bandarlampung, Misdiyanto, mengatakan, kedalaman air ada yang mencapai satu meter. Pihaknya bersama petugas lainnya berusaha membersihkan sampah akibat banjir.
Sementara itu, Jajaran Sat Lantas Polresta Bandarlampung yang dipimpin Kanit Turjawali, AKP M Anis, menerangkan, pihaknya terpaksa untuk sementara melakukan pengalihan arus lalin di sekitaran lokasi dengan cara contra flow  untuk kendaraan yang dari arah Tanjungkarang menuju arah Rajabasa.

Sedangkan untuk kendaraan dari arah Rajabasa menuju Tanjungkarang dimasukkan ke terminal Rajabasa dengan menggunakan jalur paking kiri.
Selanjutnya melakukan upaya pembongkaran sementara bersama petuas Dinas PU Kota Bandarlampung agar aliran air yang tergenang tersalurkan sehingga jalan yang tergenang dapat dilintasi kendaraan.

RIKI PRATAMA

0 comments:

Post a Comment