Saturday, January 25, 2020

TNI Patroli Perayaan Imlek di Bandarlampung


BANDARLAMPUNG (25/1/2020) – Komandan Kodim 0410 Bandarlampung beserta jajarannya memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat Tionghoa pada perayaan Imlek 2571, Sabtu, 25 Januari 2020. Mereka melakukan patroli pengamanan ke sejumlah vihara.

Kegiatan ini juga sekaligus sebagai bentuk silaturahmi dan toleransi antar umat beragama. Patroli kendaraan bermotor anggota TNI Angkatan Darat dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0410 Bandar Lampung ini, menelusuri sejumlah lokasi vihara yang dijadikan tempat beribadah warga keturunan tionghoa di Kota Bandar Lampung.

Puluhan personil Kodim berkeliling kota dan wilayah-wilayah pemukiman masyarakat keturunan Tionghoa, sekaligus memantau situasi vihara pada saat pelaksanaan ibadah di kawasan Panjang dan Telukbetung.Tujuannya untuk menjaga keamanan serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas saat perayaan hari raya Imlek 2020.

Komandan Kodim 0410 Bandar Lampung Kolonel Infantri Romas Herlandes mengatakan, selain untuk memberikan pengamanan dan memantau kondisi wilayah Kota Bandar Lampung, kegiatan ini juga sebagai bentuk jalinan silaturahmi dan rasa tolenransi antar umat beragama serta demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dalam nuansa kebhenikaan dalam perbedaan.

Sementara itu warga Tionghoa, Iwan Li dan Ching Yi, berharap pada perayaan Imlek di tahun ini negara semakin baik. Mereka juga mengapresiasi sejumlah kebijakan pemerintah, yang telah mengakomodir serta memfasilitasi warga minoritas di sejumlah daerah dalam melaksanakan perayaan hari Imlek.

RIKI PRATAMA

0 comments:

Post a Comment