Prioritas Gunungsugih Lampung Barat Bangun Pekon

BALIK BUKIT (18/2/2020) – Dana Desa terus meningkatkan kreativitas peratin di Lampung Barat. Di Pekon Gunungsugih, Balikbukit, dengan anggaran Rp1,35 miliar, kepala desa di sana memprioritaskan pertanian, karena 60 persen warga berkehidupan dari sana.

Muhammad Efendi, peratin Pekon Gunungsugih, Selasa 18 Februari 2020, mengatakan prioritas pertanian dimulai dari pembangunan drainase , bibit, rabat beton ke lahan tani. Bahkan untuk anggaran Tahun 2020, bekerja sama dengan APBD Lampung Barat membangun jalan lingkar.

Meski memprioritaskan pertanian, demikian Muhammad Efendi, Pekon juga tetap memperhatikan peningkatan kualitas kehidupan warga, mulai dari kesehatan bayi, ibu,  lansia, dan lingkungan, yang dilaksanakan rutin setiap bulan.

Sesuai arah pembangunan Lampung Barat, Pekon Gunungsugih juga meningkatkan literasi dan budaya, dengan mengembangkan musik tradisional lokal, seperti orkes gambus, yang pelatihannya diselenggarakan setiap pekan.

Muhammad Efendi yakin pemanfatan dana desa di Pekon Gunungsugih sesuai kebijakan Pemerintah dan amanah warga karena dilaksanakan dengan transparan dan musyawarah.

LILIANA PARAMITA

0 comments:

Posting Komentar