Tuesday, March 10, 2020

15 SMA Tulangbawang Barat Ikut Kompetisi Sains Nasional


TUMIJAJAR (10/3/2020) - Sebanyak 278 Siswa asal 15  SMA Negeri dan Swasta mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) Kabupaten Tulangbawang Barat. Selanjutnya, mereka akan diseleksi untuk mengikuti tingkat provinsi dan nasional.

Pelaksanaan kompetisi ini dipusatkan di SMA Negeri 1 Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat, Selasa,10 Maret 2020. Wilson, Kasub Bagian Tata Usaha mewakili Kepala Cabang dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi lampung wilayah XI membuka langsung kegiatan kompetisi KSN Tulangbawang Barat.

Selain peserta, Kegiatan ini di hadiri juga oleh koordinator Pengawas SMA provinsi,Kepala sekolah SMA negeri dan swasta lingkup kabupaten Tulangbawang Barat  dan ketua MKKS SMA Tubaba. Wilson berharap melalui KSN Kabupaten akan menghasilkan 3 peserta terbaik dari masing-masing sekolah. Ketiga peserta terbaik tersebut akan mewakili Kabupaten Tulangbawang Barat untuk mengikuti KSN di provinsi dan selanjutnya tingkat nasional.

Sembilan mata pelajaran disajikan dalam kompetisi yakni Matematika diikuti 32 peserta, fisika 29 peserta, kimia 31 peserta, informatika komputer 27 peserta, biologi 35 peserta, astronomi 28 peserta, ekonomi 34 peserta, Kebumian 29 peserta dan Geografi 33 peserta.

ALIYUDIN

0 comments:

Post a Comment