Tuesday, March 31, 2020

Bandarlampung Banjir Bandang: 1 Warga Meninggal, 1 Hilang

BANDARLAMPUNG (30/3/2020) – Banjir bandang menyapu puluhan rumah di Kelurahan Sukamaju dan Keteguhan, Teluk Betung Timur, Bandarlampung, malam Selasa 30 Maret 2020. Seorang warga meninggal, 1 hilang,  dan dua rumah ambruk ke tanah.

Hujan hanya sejam mengguyur Bandarlampung selepas magrib dan berhenti saat Isya. Namun Kali Sukamaju mendadak meluap, membuat warga di Kelurahan Sukamaju dan Keteguhan panik, berhamburan ke luar rumah.

Ketua RT 06 LK II Kelurahan Keteguhan Sahmin Sahrori mengatakan warga meninggal bernama Ahmad Subli. Pria berusia berusia 42 tahun itu sudah dibawa keluarganya. Sedangkan penduduk hilang Sanusi, warga RT 04, terbawa arus sungai. Kabarnya sudah ditemukan Selasa Dinihari.

Sahmin memperkirakan puluhan rumah terdampak banjir bandang yang mendadak itu. Rumah Dedi dan Sanah ambruk dan rata dengan tanah. Pemiliknya segera diungsikan ke rumah saudaranya.

Hingga dinihari, warga dan petugas bekerja mengeringkan air yang tergenang dan mengevakuasi barang-barang warga yang bisa diselamatkan.

DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Post a Comment