Thursday, March 12, 2020

Jalan Hancur, Bupati Lampung Timur Minta Maaf

BRAJA SELEBAH (12/3/2020) - Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhari meminta maaf kepada masyarakat karena sejumlah ruas jalan di daerahnya rusak parah, bahkan di antaranya sulit dilintasi. Kondisi itu mengakibatkan waktu tempuh ke berbagai wilayah bertambah lama. Seperti yang dialaminya saat kunjungan kerja ke Desa Braja Luhur, Kecamatan Braja Selebah, Kamis, 12 Maret 2020.

Bupati saat itu menghadiri lomba desa berprestasi dan bulan bakti gotong royong tingkat kabupaten. 

Zaiful mengatakan, waktu tempuh dari ibukota kabupten ke tempat acara seharusnya hanya memakan waktu sekitar 35 menit. Tapi, karena jalan rusak, waktu tempuh menjadi lama. Ia mengakui, jalan sepanjang daerah itu dari kecamatan sampai desa-desa rusak parah. Dan mendesak perbaikan.

Bupati minta maaf karena kerusakan jalan tersebut, pemkab bertanggungjawab memperbaikinya. Seharusnya jalan mulus sejak tahun 2019 karena perbaikan masuk dalam program. Tapi, tertunda karena ada oknum yang menghalanginya. 

Zaiful berjanji perbaikan jalan di daerah itu masuk prioritas dalam APBD perubahan. Atau jika belum memungkinkan dalam ABPD 2021.

ZEN SUNARTO

0 comments:

Post a Comment