Monday, March 23, 2020

Jamin Stok Pangan Lampung Utara Aman Hingga Lebaran


KOTABUMI (23/3/2020) - Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo menggelar rapat evaluasi pencegahan penyebaran virus corona, Senin, 23 Maret 2020. Pemkab juga menjamin stok pangan aman hingga tiga bulan kedepan.

Terkait pencegahan corona, Budi Utomo  menegaskan pencegahan harus dilakukan semua orang. Tempat keramaian harus dihindari, warga juga jangan bersetuhan langsung.  Dalam hal itu pula Budi Utomo menegaskan hingga saat ini kondisi Kabupaten Lampung Utara aman dan kondisi stok pangan masih dalam keadaan cukup hingga tiga bulan mendatang.

Namun, Budi Utomo tidak menampik jika stok gula mengalami kekurangan atau langka di peredaran dan pihaknya akan bekerjasama dengan bulog menggelar operasi pasar. Budi Utomo menjelaskan jika pihaknya telah mengalokasikan dana tak terduga mana kala diperlukan untuk pencegahan covid-19.

Ketua gugus tugas pencegahan COVID-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara, Maya Metissa mengatakan  hingga saat ini pihaknya mencatat terdapat sebelas warga dalam pemantauan (ODP).  Maya Metissa menerangkan jika sebelas orang tersebut masih dalam pemantauan dan belum tentu menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) karena hingga saat ini sebelas orang tersebut dengan kondisi baik.

ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment