Monday, April 13, 2020

Banjir Rendam Dua Kecamatan di Lampung Utara

KOTABUMI (12/4/2020) – Hujan deras membanjiri setidaknya dua kecamatan di Kotabumi, Lampung Utara.  Puluhan rumah di Perumahan Griya Nuwo Maffan, Kelapa Tujuh terendam. Air juga juga menggenangi Jalan Lintas Tengah Sumatera, Soekarno Hatta, Ahmad Akuan Kelurahan Sribasuki, Beringin Kelurahan Rejo Sari, dan Gang LDDI Tanjung Harapan.

Hujan, yang disertai petir dan angin kencang, malam Senin 12 April 2020, datang setelah magrib. Baru reda satu jam kemudian. Ketinggian air di jalan hanya 40 cm, namun di perumahan dan gang-gang lebih dari 1 meter.

Sutoyo, warga sekitar Simpang Jalan Ahmad Akuan dan Beringin, mengatakan air menggenang karena siring di sana sudah lama tidak bisa menampung air hujan. Selama ini, dengan hujan sebentar pun, air menggenang.

Petugas BPBD mulai mengevakuasi sejumlah barang, di antaranya sepeda motor,  sejak pukul 22.00. Risma, warga Perumahan Griya Nuwo Maffan, menunggu air surut di pinggir jalan raya, karena rumahnya terendam. Ia memperkirakan barang-barang berharga rusak.

ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment