Meninggal Positif Corona di Lampung Selatan Warga Padang

BANDARLAMPUNG (13/4/2020) – Kepala Dinas Kesehatan Lampung memastikan seorang positif corona meninggal di salah satu rumah sakit di Lampung Selatan warga Padang. Almarhum sakit dalam perjalanan saat melewati Pelabuhan Bakauheni menuju Sumatera Barat.

Kadis dr. Reihana, Senin 13 April 2020, mengatakan wanita berusia 23 tahun tersebut terinfeksi di tempat bekerjanya di Tangerang. Saat hendak mudik ke Padang, mengeluh sakit di jalan.  Meninggal saat dibawa ke salah satu rumah sakit di Lampung Selatan. Hasil pemeriksaan positif corona.

Dalam video release terakhir, dr. Reihana juga menyebut jumlah warga yang memeriksakan diri, apakah terkena corona atau tidak  ke RSAM Bandarlampung terus meningkat, mencapai 10 orang perhari. Ia membantah rumah sakit milik Pemprov tersebut menjadi corona centre. Hanya pusat pelayanan terpadu agar pasien corona tidak lagi ke UGD.

Hingga Senin, 13 April 2020, warga dalam pemantauan, ODP terus meningkat. Dalam sehari bertambah 34 orang, dari 2.349 menjadi 2.383, dengan catatan 1.376 selesai menjalani isolasi mandiri 14 hari, 1.007 masih dipantau.

Warga positif corona di Lampung masih 21, dengan catatan 5 meninggal, 8 dirawat atau isolasi, 8 sembuh.  PDP juga tetap 49, dengan catatan  3 meninggal,  21 dirawat, dan  25 pulang atau dinyatakan sehat.

RIKI PRATAMA DAN JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Posting Komentar