Wednesday, April 29, 2020

Sambut Warga Sembuh Corona di Sukarame Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (28/4/2020) - Sejumlah  warga dan aparat Kelurahan Sukarame, Bandarlampung, menyambut salah satu pasien covid-19 yang sembuh, Selasa 28 April 2020. Ia baru selesai melewati masa isolasi di RSAM dan berada di sana sejak awal April lalu.

Dengan dibonceng sepeda motor oleh isterinya, Heri ST,  pasien sembuh covid-19 ini, Selasa Sore, pulang ke rumahnya di kawasan Gang Hamid, Jalan Karimun Jawa, Sukarame, Bandarlampung.

Pria berusia 40 tahun itu terkonfirmasi positif covid-19 setelah menjalani serangkaian pemeriksaan medis dan perawatan di ruang isolasi  RSAM. Ia kini diizinkan pulang, tetapi wajib menjalani isolasi mandiri selama dua pekan.

Menurut Heri, tipsnya sembuh dari virus corona hanya dengan tidak panik dan selalu yakin sembuh. Ia juga meyakinkan pasien lain di RSAM. Selain itu tentu saja menjaga imunitas tubuh. Berusaha bahagia dan tidak menganggap penyakit tersebut sebagai hal paling buruk.

Sebelum Heri pulang, pihak Kelurahan Sukarame mengedukasi warga di lingkungan sekitar rumah agar tidak khawatir dan menerima kepulangan tetangga mereka.

Hingga Selasa, 28 April 2020, positif covid-19  berjumlah 44 orang di Lampung, 29 di antaranya masih dirawat atau isolasi, 10 lainnya dinyatakan sembuh,  dan 5 meninggal dunia.

PANDAWA AF

0 comments:

Post a Comment