Thursday, August 27, 2020

Gotong Royong Bikin Wisata Curup Cepun Waykanan nan Indah

UMPUSEMENGUK (27/8/2020) – Masyarakat Kampung Negeri B, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Waykanan bergotong royong membangun tempat wisata air Curup Jepun. Tempat itu bakal menjadi destinasi wisata rujukan wisatawan.

Kabupaten Waykanan dijuluki kota seribu air terjun dengan banyaknya wisata air. Maka dari itu, warga Kampung Negeri Baru memanfaatkan keindahan alam Curup Jepun untuk dikelola dan bisa menjadi daya tarik wisatawan.

Ditengah pandemi virus corona yang masih melanda, warga Kampung Negeri Baru memanfaatkan waktu untuk bergotong-royong membuat tempat wisata yang dinamai Curup Jepun. Tempat wisata air yang masih asri yang sedang dalam pembenahan diharapkan nantinya akan menjadi tempat wisata baru yang diminati semua kalangan. Lokasinya dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

PJ Kepala Kampung, Gajah Tera, Kamis, 27 Agustus 2020, menjelaskan, warga gotong royong membenahi jalan masuk menuju lokasi agar mudah dilalui. Warga juga menambah fasilitas untuk pengunjung. Menurutnya, wisata ini aman bagi semua kalangan baik dari anak-anak hingga orang dewasa. Nantinya, jika sudah dibuka untuk umum diharapkan wisata ini bisa menjadi salah satu sumber pendapatan kampung.

DIYON SAPUTRA

0 comments:

Post a Comment