Wednesday, August 19, 2020

Kantor Imigrasi Kalianda Permudah Pelayanan Paspor

KALIANDA (19/8/2020) – KALIANDA (3/8/2020) - Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda mempermudah pelayanan Eazy Passport atau pembuatan paspor dengan cara jemput bola. Program ini gencar disosialisasikan ke Pemkab Lampung Selatan di Grand Elty Kalianda, Rabu 19 Agustus 2020.

Eazy Passport merupakan layanan jemput bola. Pembuatan paspor secara mobile bisa cepat selesai dan tidak perlu repot datang ke Kantor Imigrasi. Pelayanan ini berlaku bagi masyarakat umum, komunitas, kolektif perkantoran, istansi pemerintahan, dan kompleks perumahan.

Sosialisasi Eazy Passport dibuka Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Lampung Selatan Supriyanto. Acara dihadiri Forkopimda, kepala OPD, dan undangan.
 
Kepala Kantor Imigrasi Kalianda Yoga Kharisma Suhud berharap peserta turut menyosialisasikan Eazy Passport lebih luas kepada seluruh lapisan masyarakat. Program pelayanan paspor di luar kantor merupakan program inovasi Ditjen Imigrasi. Pelayanan lebih cepat dan berlaku prosedur protokol kesehatan.

Supriyanto mengatakan Pemkab Lampung Selatan mendukung program Eazy Passport dan siap menyediakan tempat atau stand sesuai kebutuhan. ASN bisa mendapat palayanan paspor sebagai persyaratan sekolah keluar negeri atau ibadah umroh.

Kantor Imigrasi Kalianda juga bisa memanfaatkan agenda pertemuan pemerintahan tingkat kabupaten hingga kecamatan atau lintas sektoral guna menyosialisasikan Eazy Passport. Dengan demikian, Imigrasi tidak perlu repot-repot mengumpulkan pengguna atau calon pemohon paspor.

GELLY

0 comments:

Post a Comment