Monday, September 28, 2020

Bupati Lampung Tengah dan Isteri Positif Covid-19

GUNUNG SUGIH (28/9/2020) – Kepala Dinas Kesehatan Lampung dr Reihana membenarkan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dan isteri positif covid-19. Keduanya tercatat sebagai pasien nomor 847 dan 848 di Lampung.

Dr. Reihana menyebut calon Bupati Lampung Tengah itu terdampak sepulang dari Jakarta. Namun Ketua DPRD Lampung Tengah Soemarsono menyebut juga terkait dengan positifnya seorang pejabat di kabupaten tersebut, berimbas ke Luciana, sang isteri, baru kemudian Loekman.

Soemarsono menyebut hasil rapid tes Loekman 4 hari lalu negatif. Tetapi karena kelelahan mengikuti sosialisasi siang dan malam, kesehatannya drop, dan sempat dirawat di RS Mardi Waluyo, Metro.
 
Loekman dan isteri, Senin 28 September 2020, dipindah oleh petugas gugus tugas ke RS Demang Sepulau Raya. Lewat video, calon Bupati Lampung Tengah itu menyebut sudah berselera makan dan merasa hanya terpercik covid-19 saja.

Dr. Reihana mengatakan petugas sudah mentracing 100 orang terdekat Bupati dan isterinya itu. Asisten III Sarjito mengatakan Gugus Tugas sudah menyiapkan 200 rapid tes dan mempersilakan orang yang pernah kontak memeriksakan diri.

Ketua KPU Lampung Tengah Irawan Indra Jaya melihat positifnya Loekman sebagai masalah kesehatan. Pelaksanaan Pilkada di kabupaten tersebut tetap berlangsung, terutama jadwal kampanye,  yang sedang diatur lembaga tersebut.

SIGIT S, JUHARSA, ZEN SUNARTO, CHEPIEN

0 comments:

Post a Comment