Sabtu, 24 Oktober 2020

Debat Publik Calon Bupati Waykanan Tahun 2020 Full

BARADATU (23/10/2020) – Nilai tukar pertanian,  perkebunan, dan jalan menjadi topik hangat antara dua calon bupati Waykanan, Hi. Juprius dan Hi. Raden Adipati Surya, dalam debat pertama pilkada kabupaten tersebut malam Kamis, 21 Oktober 2020 di Almer Homestay, Baradatu.

Nyaris datar dari segmen pertama hingga ketiga, kedua calon bupati Waykanan menghangat pada soal meningkatkan kesejahteraan dan angka kemiskinan. Calon nomor 1 Hi. Juprius melontarkan kawasan industri, marketing online, dan bantuan. Calon Nomor 2 Hi. Raden Adipati Surya memilih pemberian peralatan pertanian dan perkebunan secara berkelompok.

Kedua calon juga berbeda pendapat soal infrastruktur yang masih perlu banyak dibenahi di Waykanan, terutama jalan. Hi. Juprius melontar ide dengan rabat beton. Hi Raden Adipati menyebut cukup dengan aspal biasa, karena anggaran Pemkab tidak mencukupi.

Debat pertama calon bupati Waykanan itu dimoderatori Juwendra Asdiansyah. Hadir di sana calon Wakil Ali Rahman, Ketua KPU Refki Dharmawan beserta seluruh komisioner, Ketua Bawaslu, dan tim pemenangan kedua calon.

DIYON SAPUTRA

0 komentar:

Posting Komentar