Thursday, October 15, 2020

Kampung Literasi dan Pesona Indonesia Pilih Lampung Utara

KOTABUMI (15/10/2020) – Lampung Utara terpilih sebagai satu-satunya kabupaten pelaksana kampung literasi dan pesona Indonesia di Lampung. Program ini dicanangkan mulai akhir Oktober dan awal Desember 2020. Kepercayaan Pemerintah Pusat tersebut segera dilaksanakan secara maksimal.

Dusun Mekarsari, Desa Ratuabung, Kecamatan Abung Selatan, terpilih sebagai kampung literasi. Sementara pesona Indonesia terpusat di Kotabumi. Desa tersebut layak menjadi percontohan kampung literasi tingkat kabupaten maupun provinsi.

Kampung literasi merupakan salah satu kegiatan pemberdayaan masyarakat oleh Kementerian Kendidikan dan Kebudayaan untuk menurunkan angka buta aksara. Dengan menerima program ini, Lampung Utara menerima bantuan pengembangan pusat kegiatan belajar masyarakat (KBM) Harapan Mandiri dan Taman Baca Masyarakat.

Pemkab Lampung Utara mempersiapkan kampung literasi dan pesona Indonesia melalui rapat koordinasi dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Azwar Yazid, Kamis 15 Oktober 2020. Program ini meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang literasi baca tulis, finansial, digital, numerik, budaya, dan kewarganegaran.

Pesona Indonesia rencananya dibuka 30 oktober 2020, Sementara kampung literasi dicanangkan Desember mendatang.

ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment