Kerajaan Skalabrak Lampung Beri Gelar Kepada Yusuf Kohar

BANDARLAMPUNG (29/11/2020) - Raja Skala Brak dari Buay Belunguh, Pun Yanwar atau yang bergelar Sultan Junjungan Sakti yang Dipertuan ke-27 memberikan gelar kepada Wakil Wali Kota Bandarlampung, M Yusuf Kohar pada acara Seangkonan Semuaghian di Lamban Gedung Kuning, Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung, Minggu, 29 November 2020.

Selain menerima gelar, Yusuf Kohar yang didampingi sang istri Min Yuanah, menerima pin bangsawan dari sang raja. Tak hanya Yusuf Kohar, Suyono Li juga mendapatkan gelar dari Raja Skalabrak.

Perdana Menteri Kerajaan Paksi Pak Skala Brak, Dang Gusti Ike Edwin atau yang bergelar Gusti Batin Raja Mangkunegara membacakan pidato dari sang raja. Dang Gusti mengatakan, penyematan gelar untuk Yusuf Kohar menandakan bahwa Wakil Walikota Bandar Lampung itu telah sah menjadi bagian dari keluarga besar Kerajaan Skala Brak Lampung.

Sebagai bagian dari Keluarga Besar Kerajaan Paksi Pak Skala Brak Lampung, Yusuf Kohar diharapkan mampu mendedikasikan dirinya untuk kemaslahatan masyarakat, khususnya warga Kota Bandarlampung.Gelar yang disematkan kepada Yusuf Kohar adalah Raja Memerintah Mangkunegara.

Wakil Wali Kota Bandarlampung, M Yusuf Kohar berterimakasih atas angkat saudara sekaligus gelar yang diberikan. Dia juga berharap gelar itu memberikan manfaat untuk orang banyak.

JUARSAH ISKANDAR

0 comments:

Posting Komentar