Thursday, November 12, 2020

Wakapolda Lampung Tekankan Peningkatan Kualitas SDM

KOTABUMI (12/11/2020) – Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto menekankan pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam menjawab tuntutan dan tantangan tugas makin kompleks. Penekanan ini disampaikan dalam kunjungan ke Polres Lampung Utara, Kamis 12 November 2020.

Kunjungan wakapolda didampingi Karo Rena Kombes Ayep Wahyu Gunawan dan Kepala SPN Kemiling Kombes Sri Winugroho. Rombongan disambut Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, pejabat utama Polres, dan kapolsek. Polisi cilik turut menerima rombongan dengan jajaran kehormatan, tari sembah, dan pengalungan tapis Lampung.

Brigjen Pol Subiyanto didampingi kapolres mengecek kesiapan personil dan alat Dalmas Satuan Sabhara dalam rangka BKO pengamanan Pilkada 2020 Kabupaten Waykanan. Wakapolda juga memberikan pengarahan di Gedung Serba Guna Wira Satya.

Sebagai pejabat baru wakapolda, Brigjen Pol Subiyanto berharap seluruh jajaran Polda Lampung lebih meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan materiil. Kepolisian memiliki kapasitas tinggi guna menjamin kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Wakapolda mengingatkan situasi dan tantangan tidak sama dengan sebelumnya. Kerawanan demi kerawanan meningkat selaras dengan kemajuan ekonomi dan pembangunan. Perkembangan tersebut diantisipasi dengan kesiapan personel kepolisian.

ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment