Thursday, December 10, 2020

Bupati Tanggapi Keluhan Pasien Isolasi RS Ryacudu Kotabumi

KOTABUMI (10/12/2020) - Bupati Lampung Utara Budi Utomo, Kamis 10 Desember 2020, menanggapi keluhan pasien Isolasi  RSUD Ryacudu, Kotabumi. Dia menegaskan bila ada oknum bermain soal Covid-19 akan diseret ke ranah hukum.

Bupati mengatakan ,mengenai dugaan adanya pelayan yang tidak maksimal atau adanya permainan oknum di RSUD Ryacudu, dia bakal menyerahkan dengan aparat penegak hukum untuk ditindak. Sebab terkait Covid-19 ini tidak main-main.

Pelaksana Tugas Direktur Rumah Sakit Ryacudu Kotabumi, Syah Indra Husada Lubis, mengakui keluhan pasien Syarifuddin soal isolasi sampai berminggu-minggu karena menunggu keluarnya hasil swab test. Rumah Sakit Ryacudu sebagai pelayanan rujukan tidak berani mengambil resiko pemulangan pasien terduga kasus corona tanpa keputusan jelas. Pelayanan sudah sesuai standar operasional prosedur. Rumah sakit ingin menyelamatkan masyarakat dari bencana covid-19.

Sebelumnya diketahui, Syarifuddin, warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara, menyatakan kekecewaan atas pelayanan Rumah Sakit Ryacudu Kotabumi. Pasien ini dihantui ketakutan masuk isolasi covid-19 karena menunggu ketidakjelasan hasil swab test.

ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment