Monday, December 14, 2020

DPRD Lampung Gelar Paripurna Pembahasan 7 Raperda

BANDARLAMPUNG (14/12/2020) – DPRD Lampung menggelar rapat paripurna pembahasan tahap dua terhadap tujuh rancangan peraturan daerah (raperda), Senin, 14 Desember 2020. Rapat paripurna dihadiri Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim dan jajarannya.

Tujuh raperda tersebut merupakan prakarsa dan inisiatif dari Pemprov Lampung dan DPRD Lampung. Empat dari eksekutif dan tiga dari legislatif. Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, berharap, raperda tersebut dapat dibahas tepat waktu agar bisa cepat disahkan dan menjadi payung hukum sejumlah program.

Terkait dengan covid-19, Nunik, panggilan akrab wakil gubernur Lampung, menjelaskan, belum ada tanda-tanda pandemi akan berakhir dalam waktu dekat. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Lampung mengajak masyarakat di Bumi Ruwai Jurai untuk dirumah saja ketika menikmati libur hari raya Natal 25 Desember 2020 dan tahun baru 1 Januari 2021. 

Dia juga menjelaskan, adanya vaksin Covid-19 menjadi salah satu jawaban untuk menghadapi pandemi Covid-19. Namun tetap kembali kepada masyarakat untuk taat protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Masyarakat juga diminta untuk mengikuti arahan dan imbauan pemerintah agar tidak melakukan perayaan pesta tahun baru serta selalu disiplin menjaga protokol kesehatan. 

JUARSAH ISKANDAR

0 comments:

Post a Comment