Sunday, December 13, 2020

Suka Duka Pengantar Ribuan Sampel Swab Covid Lampung

BANDARLAMPUNG (13/12/2020) – Menggunakan Motor Honda Legenda tua, Jono, saban hari wara wiri mengantar jemput sampel swab pasien covid-19 di Lampung. Tugas itu dikerjakan pria 68 tahun itu dengan penuh ikhlas.

Jono, warga Rajabasa, Bandarlampung ini mengantarkan sampel covid-19 dari kabupaten/kota untuk dikumpulkan di Dinas Kesehatan Lampung. Setelah dikumpulkan, Jono melanjutkan menuju menuju UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Lampung, RSUD Abdoel Moloek Provinsi Lampung, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makan (BBPOM) Bandar Lampung dan Balai Veteriner (B.Vet) Lampung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sejak awal-awal covid-19 di Lampung, dia ditugaskan mengantar spesimen. Awalnya dia merasa takut tertular, namun dengan semangat dan mematuhi protokol kesehatan, dia optimis tidak akan tertular. Jono tidak melihat bayaran yang diterimanya dari pekerja berisiko itu. Dia hanya ingin bekerja ikhlas membantu sesama dan menjadikan kegiatannya sebagai lahan ibadah.

Sebelum menjadi relawan covid, Jono s mengabdi di Dinas Kesehatan Lampung sejak 1979 dan pensiun tahun 2008. Namun, dirinya terus dikaryakan hingga sekarang. Dia mengaku, selalu tes usap dan rapid secara berkala.

JUHARSAH ISKANDAR

0 comments:

Post a Comment