Friday, January 15, 2021

Lumpuh, Pria Karta Tulangbawang Barat Butuh Uluran Tangan

TULANGBAWANG UDIK (15/1/2021) – Seorang pria Warga Tiyuh Karta, RW 09 RT 02, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat menderita lumpuh selama tiga tahun. Dia memerlukan uluran tangan dari para dermawan.

Kondisi Slamet, 49 tahun, cukup memprihatinkan. Semakin hari penyakit yang dideritanya kian parah. Mirisnya, selama tiga tahun menderita lumpuh karena jatuh dari pohon Rambutan, Slamet baru sekali dibawa ke dokter sehingga kondisinya tak kunjung membaik karena tulang ekornya patah dan terasa sakit.

Menurut Slamet, Jumat, 15 Januari 2021, dia tinggal bersama ibunya Ponijem. Karena miskin, ia hanya bisa pasrah menunggu ajal lantaran tak punya biaya untuk berobat. Istrinya Slamet pergi meninggalkannya sewaktu Slamet tertimpa musibah dan memilih menikah dengan pria lain.

Di rumah ibunya, Slamet terbaring di atas tikar bekas dan bantal yang sudah kusut. Bau amis pun menyengat hidung saat masuk ke tempat ia tergolek. Slamet hanya bisa pasrah. Kedua tulang kakinya kaku dan mengecil hingga tak mampu lagi bergerak. Bahkan untuk duduk saja tidak bisa apalagi untuk berjalan akibat patah tersebut Slamet sulit bergerak.

Menurut ketua RK 09, Sahnuri, warganya itu pernah sekali menerima bantuan, namun dibawa istrinya kabur. Pihaknya sudah mendata Slamet untuk mendapatkan bantuan lagi. 

ALIYUDIN

0 comments:

Post a Comment