Sunday, January 10, 2021

Titik Jatuh dan Black Box Sriwijaya Air SJ182 Ditemukan

JAKARTA (10/1/2021) – TNI AU, Basarnas, dan petugas gabungan memastikan titik jatuhnya Sriwijaya Air SJ182. Lokasi black box pesawat juga disebut memberi sinyal dan segera diangkat Minggu sore, 10 Januari 2020.

Asops Kasau Masda TNI Hendri Alviandi mengatakan pesawat jatuh di antara Pulau Lancang dan Laki di Kepulauan Seribu. Selain menemukan sinyal black box, petugas gabungan menemukan banyak serpihan berupa material ringan.

Black box istilah untuk dua peranti pada dua pesawat, FDR (Flight Data Recorder) atau perekam data penerbangan dan CVR (Cockpit Voice Recorder) atau perekam percakapan pilot.

Komite Nasional Keselamatan Transportasi menurunkan tiga alat pencarian portable pinger finder dan alat-alat itu sudah berada di KRI Rigel. Dari udara TNI AU menggunakan 2 pesawat cesna dan 2 helikopter, yang bemarkas di Lanud Hakim Perdana Kusuma.

Masda TNI Hendri juga menyebut banyak serpihan dan tumpahan minyak di sana. Bersama para nelayan,. Tim gabungan terus melakukan pencarian, terutama jenazah dan bangkai pesawat.

HARDY PRIBADI

0 comments:

Post a Comment