Monday, February 1, 2021

3 Balita Tanggamus Derita Down Sindrom Butuh Bantuan

KOTAAGUNG TIMUR (1/2/2021) – Sebanyak tiga balita dalam satu keluarga di Pekon Teba, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus menderita down sindrom. Mereka sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah dan masyarakat.

Sahroni dan Saharani sepasang suami istri yang masih muda ini memiliki 3 anak balita laki-laki. Anak Pertamanya Muhammad Riko, berusia lima tahun, namun sampai saat ini belum  lancar berbicara dan didiagnosa mengidap down Sindrom .

Adiknya, Keyzam  Dwi Putra, usia dua  tahun juga  belum bisa apa-apa, apalagi untuk berjalan, berbicara, bahkan merangkak belum. Dia hanya bisa tidur terlentang dan menangis, berat badannyapun di bawah rata-rata.

Sedangkan anak ketiga nya, Satrio Wijaya berusia dua  bulan terlahir kurang normal yaitu bibir Sumbing  dan berat badannya hanya 3.5 KG. Panji, selaku kakek dari ketiga anak yang mengidap disabilitas tersebut berharap uluran tangan untuk membantu pengobatan mereka.

Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus Winarti, mendatangi kediaman Sahroni untuk mengetahui kondisi ketiga anaknya yang butuh bantuan. Semua anaknya didata serta melaporkan kepada kepala dinas kesehatan untuk ditindaklanjuti dengan memberikan bantuan .

ASRUL

0 comments:

Post a Comment