DPRD Lampung Bimtek Pembinaan Ideologi Pancasila

BANDARLAMPUNG (16/2/2021) – DPRD Provinsi Lampung menggelar bimbingan teknis bertema Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Hotel Novotel, Selasa, 16 Februari 2021. Kegiatan itu bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada para wakil rakyat.

Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumai, mengatakan, pancasila memiliki kedudukan strategis sebagai dasar pemersatu bangsa. Kedudukan Pancasila harus terus dipertahankan dan dilestarikan melalui upaya revitalisasi dan aktualisasi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sebagai landasan yang kokoh baik secara filosofis, yuridis, maupun sosiologi.

Menurutnya, pancasila sebagai ideologi nasional haruslah melibatkan semua komponen bangsa. Pembinaan ideologi Pancasila merupakan solusi bagi penanggulangan kemerosotan kebangsaan yang semakin memprihatinkan dan harus dapat membawa perbaikan persepsi dan perilaku masyarakat dalam menata ulang tatanan kehidupan masyarakat yang multikultural berdasarkan pada nilai-nilai kebangsaan. 

JUARSAH ISKANDAR

0 comments:

Posting Komentar