Friday, February 12, 2021

Usai Melahirkan, Wanita Tanggamus 2 Tahun Hanya Terbaring

CUKUHBALAK (12/2/2021) – Seorang perempuan di Dusun Sukarame, Pekon Tengor, Kecamatan Cukuhbalak, Tanggamus, hanya bisa terbaring di tempat tidur dua tahun lamanya. Dia menderita saraf kejepit usai melahirkan anaknya.

Siti Aisah, 23 tahun, kondisinya cukup memprihatinkan. Keadaannya kini hanya bisa berbaring di tempat tidur dan sudah berlangsung selama dua tahun. Setelah melahirkan anak pertama dengan bantuan bidan desa dan dukun bayi, dia merasakan sakit di pinggangnya. Dia kemudian pernah dibawa berobat ke RS Mitra Husada Pringsewu.

Karena keterbatasan dana, orang tuanya, Sodik tidak dapat melanjutkan pengobatan anaknya itu, karena Siti dianjurkan operasi dan keluarga Sodik tidak memiliki BPJS. Di tempat tidur Siti berharap kesembuhan atas penyakit yang dideritanya, karena anaknya yang kini sudah berusia 2 tahun belum pernah merasa belaian kasih sayang dari seorang ibu dan ayah.

Sementara ananda Zelin, anak Siti, selama ini dibesarkan kakek dan neneknya, karena bapak Zelin setelah mengetahui sakit yang diderita Siti meninggalkan mereka tanpa pamit. Zelin sangat membutuhkan kasih sayang ibu sementara ibunya tidak bisa berbuat apa-apa. Untuk itu, uluran tangan dari pemerintah daerah dan para dermawan sangat membantu untuk kesembuhan Siti.

MAULANA AS

0 comments:

Post a Comment