Wednesday, February 17, 2021

Warga Gedongtataan Pesawaran Derita Penyakit Langka

GEDONGTATAAN (17/2/2021) – Seorang warga Desa Bernung, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, menderita penyakit langka. Dia membutuhkan uluran tangan dari pemerintah daerah dan para dermawan  untuk berobat.

Aldi menderita penyakit rakitsia atau penyakit kelainan tulang. Di Pesawaran hanya bocah itu yang menderita penyakit tersebut. Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona beserta jajarannya mendatangi rumah bocah tersebut guna mengetahui secara langsung kondisinya, Rabu, 17 Februari 2021.

Menurut Dendi, pihaknya akan mengupayakan pengobatan Aldi. Meskipun sebelumnya, puskesmas dan dinas kesehatan juga sudah melakukan pendampingan pengobatan. Asnawiyah, ibu Aldi, mengatakan, anaknya tersebut sudah lama menderita penyakit rakitsia.

Aldi merupakan keluarga tak mampu, ayahnya sudah meninggal setahun yang lalu, ibunya bekerja sebagai pembantu di Pondok Darul Huffaz. Ibu paruh baya itu berharap kepada para dermawan dan Pemda Pesawaran khususnya agar bisa membantu keluarga ini untuk pengobatan dan melawan penyakit yang sudah lama dideritanya putranya tersebut.

IWANSYAH

0 comments:

Post a Comment