Friday, March 12, 2021

Hunting Pelangi di Merambung, Penengahan, Lampung Selatan

KALIANDA (11/3/2021) – Satu lagi objek wisata di kawasan Gunung Rajabasa, Lampung Selatan. Yang satu ini spesial untuk warga yang ingin melihat pelangi. Karena sering tampak di sana, lokasinya juga disebut Bukit Wisata Nabang Pelangi dan disingkat Bunapel.

Terletak 5 KM dari Jalan Raya Lintas Tengah Sumatera di Penengahan, lokasinya berada di Dusun Merambung, Desa Padan, Lampung Selatan. Untuk sementara, sepanjang 1,5 KM harus naik sepeda motor.

Namun kelelahan berjalan kaki atau naik sepeda motor ke puncak bukit, terpuaskan. Selain sering terlihat pelangi, dari sini tampak Pelabuhan Bakauheni. Bisa juga sambil menikmati durian saat musim atau memetik alpukat dan kopi.

Berada di ketinggian 578 meter dari permukaan laut, Kepala Desa Padan Andriyansyah dan Camat Penengahan Erdiyansyah memperkirakan lokasi itu menjadi benteng Pahlawan Radin Intan saat melawan Belanda.

Camat Penengahan mengharapkan jalan ke lokasi bisa dibangun lewat Dana Desa. Meskipun infrasruktur di sana lebih cepat selesai jika dibantu dinas terkait di Pemkab Lampung Selatan.

GELLY

0 comments:

Post a Comment