Wednesday, April 28, 2021

BPN Lampung Selatan Seleksi Desa Percontohan Reforma Agraria

KALIANDA (28/4/2021) - Kantor BPN Lampung Selatan menggelar rapat koordinasi gugus tugas reforma agraria bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD ) Lampung Selatan di Aulu Krakatau Pemkab setempat, Selasa, 28 April 2021. Mereka sedang mencari desa percontohan untuk reforma agraria.

Gugus Tugas Reforma Agraria nantinya akan mendata desa mana yang akan menjadi percontohan desa reforma, yang akan mengembangkan potensi yang ada di desa tersebut. Program ini diperlukan kerjasama dengan berbagai OPD terkait , untuk dapat mengembangkan potensi yang ada di desa percontohan reforma tersebut.

Kepala Kantor Pertanahan Lampung Selatan, Hotman Saragih, Selasa, 27 April 2021, mengungkapkan untuk dapat menjadikan desa reforma agraria, BPN Lampung Selatan juga melibatkan OPD di jajaran Pemkab Lampung Selatan, diantaranya Bappeda, Badan Keuangan Daerah, Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan serta perbankan.

Pembentukan tim gugus tugas reforma agraria ini merupakan kebijakan pemerintah pusat untuk melaksanakan penataan penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah.

GELLY

0 comments:

Post a Comment