Rabu, 28 April 2021

Begal Lampung Timur Tewas Baku Tembak dengan Polisi

BANDARLAMPUNG (28/4/2021) – Komplotan begal bersenjata api asal Lampung Timur baku-tembak dengan polisi di Jalan Tirtayasa, Sukabumi, Bandarlampung, Rabu dini hari 28 April 2021. Satu orang tewas dan dua rekannya meloloskan diri.

Mayat tersangka begal berinisial YS alias Gayus dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung. Pria 28 tahun asal Desa Peniangan, Kecamatan Marga Sekampung, Lampung Timur, ini sudah lama menjadi buronan Polresta Bandarlampung.

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Resky Maulana menjelaskan kronologi baku tembak tim Tekab dengan komplotan begal YS alias Gayus hingga pelaku tewas. Kawanan ini menjadi buronan Polsek Kedaton, Sukarame, Telukbetung Timur, dan Panjang. Pelaku merupakan residivis di Bandarlampung dan Lampung Selatan.

Komplotan YS terdata membegal dan mencuri sepeda motor lebih 20 kali hanya dalam empat bulan terakhir. Pelaku terekam sejumlah CCTV di TKP pembegalan dan pencurian. Mereka beraksi dengan senjata api. Pistol digunakan YS dalam baku tembak dengan tim Tekab Polresta Bandarlampung. Polisi menyita senjata api beserta peluru, dua sepeda motor, kunci T, dan paket sabu. 

RIKI PRATAMA

0 komentar:

Posting Komentar