Selasa, 13 April 2021

Hadiri Musrenbang, Ketua DPRD Lampung Dorong Percepatan Pembangunan

BANDARLAMPUNG (12/4/2021) – Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Dia mendorong percepatan pembangunan di tengah pandemi.

Musrenbang dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Lampung Tahun 2022. Kegiatan itu bertempat di Ballroom Hotel Novotel, Senin, 12 April 2021. Turut hadir Staf Ahli Menteri PPN/Bappenas bidang Pemerataan dan Kewilayahan Oktorialdi, Forkopimda Provinsi Lampung, Staf Ahli Menteri Dalam Negeri bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga Sugeng Haryono, Wakil Gubernur Lampung, Anggota DPR RI Hanan Razak dan Mukhlis Basri, Anggota DPD RI Ahmad Bastian dan Abdul Hakim, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Lampung, Tokoh Masyarakat dan Akademisi yang hadir langsung maupun secara daring.

Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay, berharap, Musrenbang ini menghasilan program yang berkualias dalam rangka meningkatkan pembangunan di berbagai bidang. Baik infrastruktur, kesehatan, pendidikan, peningkatan SDM dan yang lainnya.

Gubernur Arinal Djunaidi menyatakan dua agenda kerja direktif dan instruktif kepada seluruh jajaran pejabat pemerintah terkait perencanaan pembangunan tahun 2022. Pihaknya juga akan menggenjot sector pertanian. Di sela acara juga dilakukan pemberian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Sai Bumi Ruwa Jurai (Saburai) Tahun 2021. 

PPD Saburai adalah penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota yang telah menyusun dokumen perencanaan berkualitas, inovasi pembangunan, serta pencapaian target-target pembangunan daerah. Selain itu PPD Saburai juga diberikan kepada perangkat daerah yang telah menyusun dokumen perencanaan dan pencapaian kinerja yang terbaik.

JUARSAH ISKANDAR

0 komentar:

Posting Komentar