Kamis, 29 April 2021

KPK Bawa 5 Koper dari Rumah dan Kantor Azis Syamsudin

JAKARTA (28/4/2021) – Komisi Pemberantasan Korupsi membawa 5 koper dan sejumlah kardus dari rumah dan Kantor Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin, malam Kamis 28 April 2021. Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Lampung ini diduga terlibat dalam menyuap penyidik KPK. 

Di rumah dinas Jalan Denpasar Raya Blol C3, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, 10 petugas KPK berada dari pukul 20.00 dan baru pulang menjelang pukul 22.00. Dari sini mereka membawa 2 koper besar berwarna biru.

Dari ruang dinas Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil II Lampung itu di Gedung Nusantara III DPR RI, petugas KPK membawa 3 koper dan sejumlah kardus. Petugas KPK berada di sana dari pukul 18.00 dan baru pulang pukul 22.00.

Di DPR RI, petugas KPK sempat tertahan oleh petugas pengamanan dalam dan protokoler Sekretariat Jenderal DPR RI.

Ketua KPK Firli Barhuli mengatakan penggeledahan dilakukan mencari bukti keterkaitan Azis Syamsudin dengan penyuapan penyidik KPK AKP Stefanus Robin Pattuju oleh Wali Kota Tanjungbalai M. Syahrial.

Dalam temu pers sebelumnya, Firli mengatakan M. Syahrial pernah menemui Azis Syamsudin di rumah dinasnya di Jakarta agar KPK menghentikan penyidikan terhadap dirinya. Dari sanalah disepakati penyidik KPK disuap Rp1,5 Miliar.

DENI HARDIMANSYAH

0 komentar:

Posting Komentar