Kamis, 01 April 2021

Truk Singkong Kejeblos di Waypengubuan Lampung Tengah

WAYPENGUBUAN (1/4/2021) – Sebuah truk kejeblos di Jembatan Waypengubuan, Lampung Tengah, Kamis pagi 1 April 2021. Angkutan bermuatan tujuh ton terperosok akibat konstruksi papan rapuh. Kendaraan tidak memiliki jalur alternatif karena rute lain ditutup warga.

Truk singkong BE 9094 GI setiap hari melintasi jembatan Waypengubuan menuju pabrik tapioka. Angkutan barang dan mobil pribadi melewati jalur ini dengan hati-hati mengingat jembatan hanya beralas papan. Bagian konstruksi sudah rapuh sehingga ambrol begitu dilewati truk singkong.

Awak truk melakukan evakuasi dengan proses pemindahan muatan singkong dengan angkutan lain. Kendaraan tidak bisa langsung ditarik karena berpotensi terperosok lebih dalam dan memperparah kerusakan jembatan.

Reno, kernet truk, menyebut papan jembatan rapuh mengakibatkan kendaraan terjeblos. Awak kendaraan berharap jembatan Waypengubuan segera dibenahi mengingat jalur ini penting bagi mobilitas warga maupun angkutan hasil bumi.

Jembatan tersebut menghubungkan Kecamatan Waypengubuan dan Seputih Agung. Infrastruktur ini belum direhabilitasi sejak pembangunan tahun 1997. 

ZEN SUNARTO

1 komentar:

  1. Astaghfirullah udah berapa kali aja perencanaan pembangunan jembatan, tapi sampai saat ini masih buruk aja

    BalasHapus