Sunday, May 2, 2021

Bandarlampung : Islam Jadi Soko Guru di Tengah Umat

BANDARLAMPUNG (2/5/2021) – Umat Islam memiliki kontribusi besar dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Oleh sebab itu harus menjadi soko guru di tengah-tengah. 

Hal itu dikatakan Ketua Lembaga Peduli Pengembangan Potensi Umat Islam (LP3UI) Lampung, Ustaz Madrus di sela-sela diskusi dengan Polda Lampung. Diskusi itu lebih menekankan dalam menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Diskusi ini digelar dengan dua narasumber yakni Kabid Humas polda Lampung Kombespol Zahwani Pandra arsyad dan ketua LP3UI Ustaz Madruz. Selain offline, diskusi juga dilakukan secara virtual dan diikuti perwakilan tokoh agama, mahasiswa dan masyarakat.

Ustaz Madruz mengakui kejadian teror akhir-akhir ini yang dilakukan oleh segelintir orang telah menyakiti umat Islam. Untuk itu, dia menghimbau seluruh umat Islam untuk sadar bahwa Islam harus menjadi soko guru bagi umat dan bangsa Indonesia.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra menyatakan, Polri berperan penting dalam membina kerukunan umat beragama serta memantau seluruh aktivitas keagamaan agar tidak terpapar paham yang menyimpang.

RIKI PRATAMA

0 comments:

Post a Comment