Kamis, 06 Mei 2021

Masih Banyak Terobos Bakauheni di Hari Ke-1 Larangan Mudik

BAKAUHENI (6/5/2021) – Masih banyak kendaraan dan penumpang yang menerobos Merak dan Bakauheni setelah pukul 00.00 Kamis Dinihari, 6 Mei 2021, meski Pemerintah menetapkan penutupan kedua pelabuhan untuk umum hingga tanggal 15 mendatang.

Banyak alasan dari pengemudi agar diizinkan tetap masuk kapal, mulai dari tidak tahu sudah berlaku sejak dinihari, sudah kagok jauh dari provinsi lain. Ada juga yang mengaku pejabat, LSM, dan organisasi tertentu.

Abdullah Junaidi yang selama ini bekerja di Jambi meminta dispensasi karena merasa sudah melewati perjalanan jauh.  Ia berdialog dengan petugas  dari kendaraan sampai ke posko cek poin.
.
Lia, seorang penumpang bus dari Merak tujuan Branti, Lampung Selatan, mengatakan, ia sudah terlalu kasihan dengan ibunya. Karena Lebaran lalu tidak diperbolehkan, ia mencoba menerobos pada hari pertama  larangan mudik.

Kepala KSKP Bakauheni AKP Ferdiansyah mengatakan pihaknya menyiapkan ratusan petugas di Cek Poin Bakauheni, yang terdiri dari satuan Polri, TNI, Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Perhubungan.

AKP Ferdiansyah mengatakan, pada jam-jam awal pemberlakuan pelarangan masuk kapal, mereka masih memperbolehkan pengemudi dan penumpang yang telah memenuhi syarat, seperti keterangan rapid test. Namun meminta putar balik pengemudi dan penumpang yang tak bersyarat lengkap.

GELLY DAN ROY SHANDI

0 komentar:

Posting Komentar