Rabu, 19 Mei 2021

Kondisi Rumah Isolasi di Metro Memprihatinkan

METRO (19/5/2021) - Kondisi rumah singgah isolasi mandiri Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN) Ruwa Jurai, Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan Metro Utara memprihatinkan. Meski begitu, Wakil Wali Kota setempat, Qomaru Zaman menilai kondisi tersebut masih layak menampung pasien covid-19.

Di kelurahan Karang Rejo, ada satu ruang isolasi mandiri yang pintunya terbuka. Di dalamnya terdapat lantai semen beralaskan satu lembar karpet berwarna hijau tanpa kasur. Kondisi bangunan juga terlihat memprihatinkan, di mana plavon pada atap bangunan mulai jebol dan bocor. Dikhawatirkan, kondisi tersebut justru menjadikan pasien tidak nyaman meski dilakukan isolasi sementara di rumah singgah.

Lurah Karang Rejo Syaifullah menjelaskan, pihaknya menyiapkan rumah singgah isolasi mandiri secara swadaya. Sebab tidak ada anggaran dari pemerintah. Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengatakan masih banyak agenda yang harus diselesaikan sehingga tidak meninjau lokasi rumah singgah. Dia menegaskan rumah isolasi kondisinya masih layak.

MARTIN RPD

0 komentar:

Posting Komentar