Nelayan Pesisir Barat Terombang-Ambing 4 Hari 4 Malam

KRUI (27/8/2021) -  Dua nelayan Kotajawa, Bengkunat, Pesisir Barat, yang hilang pada Jumat 20 Agustus lalu, ditemukan selamat oleh sebuah kapal di perairan Pulau Jawa. Mereka terombang-ambing selama 4 hari 4 malam, hingga 95 mil atau 170 KM.

Sekitar pukul 11.30, Jumat 27 Agustus 2021, kedua nelayan Kotajawa itu, Beni Irawan dan Rediansyah,  telah diserahkan Syahbandar Muara Baru, Jakarta Utara, kepada keluarga, yang diwakili Kapolsek Bengkunat AKP Haji Suhairi.

Kapolsek Bengkunat AKP Suhairi mengatakan nelayan kakak beradik Beni Irawan dan Rediansah berangkat dari Kotajawa pukul 02.00, Jumat 20 Agustus menuju rumpon pengambilan ikan di 45 mil Samudera Hindia.

Baru di 40 mil atau 70 km, ombak menghantam kapal mereka. Dua kapal nelayan lain yang beriringan pulang ke Kotajawa, tetapi nelayan berusia 25 dan 23 tahun itu hilang.

Dengan terus berpegangan pada kapal mereka, kedua nelayan ditemukan Kapal Rezeki Melimpah 01 pada pukul 11, Selasa 24 Agustus 2021 di Perairan Pulau Jawa. Lewat telepon satelit, kapten kapal menghubungi isterinya di Pekalongan, Jawa Tengah dan wanita itu meneruskannya kepada keluarga di Pesisir Barat.

Kapolsek Bengkunat mengatakan ia ikut serta ke Jakarta dalam serah terima kedua nelayan dari Syahbandar Joko Kusmawardi. Hadir juga di sana Ibrahim dan Ciliang, perwakilan keluarga dan nelayan.

RIKI SAPUTRA


0 comments:

Posting Komentar