Kamis, 21 Oktober 2021

2 Warga Hanyut di Waybesai, Waykanan Belum Ditemukan

BARADATU (21/10/2021) -  Dua dari empat warga hanyut di Way Besai, Banjarsari, Baradatu, Waykanan, belum ditemukan hingga Kamis Sore, 21 Oktober 2021. Mereka terbawa arus sehari sebelumnya saat berliburan di kawasan yang dikenal dengan jembatan gantung itu.

Basarnas, tim gabungan, dan warga  mengerahkan tiga tim dan  dua perahu mencari di sekitar satu hingga dua kilometer dari area hanyut sejak Kamis Pagi. Petugas juga mulai mendirikan tenda di sana dan menjalankan SOP beberapa hari pencarian.

Keempat warga hanyut pukul 10.00, Selasa 20 Oktober 2021. Mereka terdiri dari  Vijai dan Tri Purwanto, warga Bandarlampung berusia 25 tahun, Ibrahim Hanifah  Aljauzi berusia 12 tahun, dan Abdulrahman Farih Albarka berumur 8 tahun.

Menjelang sore dan magrib  Vijai ditemukan selamat. Sedangkan Ibrahim Hanifah, anak berusia 12 tahun, meninggal dunia.

Keempatnya hanyut gegara anak berusia 12 dan 8 tahun mengejar ban.  Melihat kedua bocah terbawa arus,  Vijai dan Tri Purwanto mengejar. Namun, keduanya juga terbawa derasnya Sungai Way Besai.

Dantim Satgas Gabungan Basarnas Aziz Surya  mengatakan, selain menelusuri sungai, mereka juga sudah menyisir sisi kiri dan kanan Way Besai sepanjang 1 hingga 2 KM, tetapi jasad kedua warga belum ditemukan.

GIBRAN ALFALAH

1 komentar:

  1. Ini berita banyak salah nya, umur korban dan waktu kejadian salah

    BalasHapus