Selasa, 16 November 2021

Bandarlampung: 2 Positif Covid-19 dan Meninggal Usai Vaksin

BANDARLAMPUNG (16/11/2021) -  Suasana duka masih terasa di dua rumah bertetangga dan berkerabat di RT 04 Lingkungan I, Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Selasa 16 November 2021. 

Selang sehari pada 14 November lalu, Idris Yusuf dan Yatimah, kedua warga RT 04 Kaliawi, meninggal dengan dugaan terkonfirmasi covid-19, setelah sepekan sebelumnya, 29 Oktober, pria berusia 65 tahun dan wanita berumur 69 tersebut divaksin di RT setempat.

Putera dan adik ipar almarhum Idris Yusuf, Agung Satria dan Herman Yaqub, menyebut keluarga sudah mengikhlaskan kepergian pria berusia 65 tahun tersebut. Demikian juga Tati, menantu almarhumah Yatimah.

Ketiganya menyebut keluarga sebenarnya kurang setuju orang tua mereka divaksin karena Idrus Yusuf menderita penyakit diabetes melitus dan Yatimah mengidap hipertensi. Namun, mereka berdiam diri karena kedua lansia begitu bersemangat mengikuti vaksinasi.

Sepulang vaksin, kedua warga RT 04 Kaliawi tersebut jatuh sakit. Keluarga mencoba membawa ke dokter. Karena tak kunjung sembuh, sepekan kemudian,  Yatimah dibawa ke RS Adven pada 6 November dan Idris Yusuf dibawa ke RS Graha Husada pada 7 November.

Setiba di rumah sakit, keduanya dinyatakan terkonfirmasi covid-19. Seluruh penyakit penyerta menambah penyebab Yatimah dan Idris Yusuf meninggal pada 14 November 2010.

Kepala Puskesmas Palapa dr. Saradiah  mengakui mengetahui kedua warga RT 04 Kaliawi tersebut mengidap penyakit diabetes melitus dan hipertensi. Petugas memvaksinasi keduanya karena tensinya normal saat discreening.

Lurah Kaliawi Bagus mengatakan ia  mengetahui kedua warganya meninggal dan terkonfirmasi covid-19 setelah divaksin. Namun mereka juga sedang fokus mengikuti perintah Wali Kota Bandarlampung menuntaskan vaksinasi untuk seluruh warga hingga Desember ini.

DEDI KAPRIYANTO

0 komentar:

Posting Komentar