Minggu, 05 Desember 2021

Penyeberangan Kapal di Merak dan Bakauheni Normal

BAKAUHENI (5/12/2021) -  Pelabuhan Merak, Banten, dan Bakauheni, Lampung Selatan, beroperasi seperti biasa, meski cuaca buruk masih menghantui penyeberangan Pulau Jawa dan Sumatera akibat cuaca ekstrim di penghujung Tahun 2021.

General Manajer  ASDP  Merak Hasan Lessy, Minggu 5 Desember 2021, mengatakan Pelabuhan Merak dan Bakauheni tetap mempersiapkan 7 dermaga, 31 kapal, yang terdiri dari 1 khusus eksekutif dan 6 reguler.

Hasan Lessy tidak menutup kemungkinan menambah armada menjelang liburan Natal dan Tahun Baru mendatang, jika terjadi peningkatan penumpang. Demikian juga sebaliknya, jika Pemerintah membuat edaran lain atau pengubahan status PPKM yang saat ini masih level 3.

Cuaca buruk di Selat Sunda sempat  membuat banyak kapal sulit sandar dan bongkar muat di Pelabuhan Merak dan  Bakauheni, Lampung Selatan, pertengahan November lalu. Sebuah kapal, bahkan, terekam menabrak fender dan air laut masuk ke dalam sebuah fery.

Setelah memburuk beberapa hari, suasana penyeberangan Selat Sunda relatif normal, terutama selama sepekan awal Desember 2021.

ROY SHANDI

0 komentar:

Posting Komentar